Mahfud MD dan Tito Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi dari Perbatasan RI-Timor Leste

Updateinfoo.com --  Presiden Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun ke-59, Minggu (21/6). Para menteri mengucapkan selamat, termasuk Menko Polhukam Mahfud Md dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mahfud dan Tito mengucapkan selamat melalui akun Instagram. Melalui sebuah video saat melakukan kunjungan kerja di perbatasan Indonesia-Timor Leste, keduanya mengucapkan selamat ulang tahun.

"Selamat ulang tahun ke-59 kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Kami sekarang ada di Motaain Pak, bersama Pak Menteri Dalam Negeri, Pak Tito Karnavian," kata Mahfud.

Tito pun ikut mendoakan pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu. "Selamat ulang tahun bapak. Semoga bapak tetap sehat, tetap sukses, dan dilindungi Allah SWT. Negara membutuhkan bapak," ungkap Tito.

Jokowi lahir di Surakarta pada 1961 silam. Dia mengaku tidak pernah merayakan ulang tahunnya. "Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun. Jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ucap Jokowi saat ulang tahunnya ke-58.

Tahun lalu, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Usai peninjauan, mantan Gubernur DKI Jakarta mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari para awak media yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan.

Jokowi yang tidak suka ulang tahunnya dirayakan, awalnya enggan menerima kue tersebut. Menurut dia, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," ucap Jokowi, Kamis 21 Juni 2019.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi melewati hari ulang tahun dengan blusukan. Di hari ulang tahunnya ke 57 atau 2018, mantan Walikota Solo itu juga meninjau pembangunan landas pacu 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sementara pada ulang tahun ke-56 atau 21 Juni 2017 lalu, Jokowi memilih untuk blusukan ke Kecamatan Bogor Selatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia membagikan 3.000 paket bahan pangan untuk warga.

Hingga kini, belum diketahui apakah Jokowi memiliki agenda di hari ulang tahunnya yang ke-59. Namun berdasarkan agenda dari Biro Pers Istana Kepresidenan, agenda Jokowi hari hari ini bersifat internal.

Sumber: merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Mahfud MD dan Tito Ucapkan Ulang Tahun ke Jokowi dari Perbatasan RI-Timor Leste"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel