Kisah 2 Bule di Bali Nyasar ke Rimba Gegara Ikuti Aplikasi Peta

Bule yang teresat di Hutan Bukit Catu, Karangasem, Bali

UpdateInfoo.com -  Aplikasi peta terkadang amat berguna untuk mencari tahu rute menuju lokasi yang hendak dituju. Tetapi cerita berbeda datang dari dua turis di Bali ini.

Dirangkum detikcom, Senin (22/6/2020), dua bule asal Amerika Serikat (AS) bernama Roland dan Ridge malah nyasar gegara mengikuti Google Maps. Begini ceritanya.

Roland dan Ridge sejatinya hendak pergi ke vila di Canggu. Mereka malah nyasar karena mengikuti arah Google Maps, keduanya tersesat di Hutan Bukit Catu, Manggis, Karangasem, Bali.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan kedua bule itu berangkat menuju vila pada Minggu (21/6) sore. Mereka menggunakan Google Maps sebagai petunjuk arah. Namun, hingga malam hari, mereka tersesat dan tak menemukan jalan.

Merasa panik, kedua bule itu kemudian meminta pertolongan kepada temannya. Tim Basarnas dengan Polsek setempat pun melakukan pencarian hingga menemukan mereka.

"Dia cuma sore hari itu aja sampai malam itu, ditemukan malam itu juga sama teman-teman Polsek. Ditipu Google Maps dia. Ya, mau ke Pererenan Villa di Canggu itu, tahunya diarah Google Maps ke sana, masuk kampung-kampung kecil, jalan setapak sampai ke hutan," kata Darmada, Senin (22/6).

"Mereka panik karena merasa tersesat dan hari mulai gelap. Selanjutnya salah seorang segera menghubungi temannya, Isabela, untuk meminta pertolongan," ujarnya.

Menurut Darmada, hutan tempat bule tersesat itu jauh dari permukiman warga. Karena bekal minuman yang dibawa habis, bule itu merasa panik dan menghubungi temannya untuk melapor ke Tim Rescue Basarnas Bali.

"Agak jauh, ya, kalau naik motor, sekira butuh waktu 30 menit untuk mencari rumah terdekat. Jadi, dia agak panik lah karena keburu malam dan minumnya habis, gitu. Namanya di daerah orang, makanya minta bantuan kita tim Rescue," ungkap Darmada. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kisah 2 Bule di Bali Nyasar ke Rimba Gegara Ikuti Aplikasi Peta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel