Kinerja Menhan Prabowo Paling Memuaskan Versi Survei ASI, PKS: Agak Aneh

Mardani Ali Sera

UpdateInfoo.com -   PKS mengucapkan selamat kepada Menhan Prabowo Subianto karena menjadi menteri dengan kinerja paling memuaskan berdasarkan hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI). Namun, PKS merasa ada yang aneh dengan hasil survei tersebut.

"Pertama selamat untuk Pak Prabowo. Bobot popularitasnya memang tinggi, wajar karena capres," ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Tapi, menurut Mardani, pada saat pandemi virus Corona seperti saat ini seharusnya bukan Kementerian Pertahanan yang menjadi sorotan. Seharusnya, Mardani menilai kementerian yang mengurus bidang kesehatan dan sosial yang dinilai paling memuaskan kinerjanya.

"Walau agak aneh, karena mestinya yang mendapat kepuasan tinggi kementerian yang mengurus kesehatan dan sosial. Di saat pandemi masyarakat tidak fokus pada bidang pertahanan," jelasnya.

Mardani menyebut hasil survei tersebut harus bisa dipertanggungjawabkan. Kepada para menteri, Mardani berharap agar fokus kepada amanah yang diemban dalam membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kedua, ASI dan semua survei publik mesti dipertanggungjawabkan, karena semua info publik akan diuji kebenarannya. Ketiga, untuk semua menteri sibuk saja melaksanakan amanah berat dan tidak perku terlalu pusing dengan segala survei," sebut Mardani.

Sebelumnya, ASI melakukan survei pada 9-12 Juni 2020, dengan melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin serta mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menteri Jokowi-Ma'ruf Amin.

Survei dilakukan dengan cara telesurvei, atau mewawancara responden melalui kontak telepon. Margin of error survei ini +/- 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei juga memaparkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja para Menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin. Hasilnya tertinggi 43,7 persen masyarakat puas dengan kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Responden diberikan pertanyaan: 'Menurut Bapak/Ibu/Saudara, bagaimana kinerja para menteri di bawah ini?'

"Kinerja para menteri, Menhan Pak Prabowo tingkatnya paling tinggi di antara yang lain, yaitu 43,7 persen. Disusul Menteri Luar Negeri Bu Retno 38,0 persen, ketiga Menkopolhukam Pak Mahfud Md 37,9 persen," ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an saat melakukan pemaparan yang disiarkan secara langsung melalui YouTube ASI, Jumat (19/6).

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kinerja Menhan Prabowo Paling Memuaskan Versi Survei ASI, PKS: Agak Aneh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel