Kembali Normal, Pondok Pesantren di Sukabumi Mulai Terima Santri Baru

Updateinfoo.com -  Pondok pesantren di Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat memasuki masa normal baru. Mereka sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa dan membuka pendaftaran untuk santri baru.

"Pemerintah Provinsi Jabar sudah memberikan kelonggaran kepada Kota Sukabumi untuk memasuki zona hijau, sehingga aktivitas sudah mulai berangsur normal seperti di ponpes," kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sabtu (26/6).

Menurutnya, untuk ponpes sudah mulai bisa melaksanakan pendidikan. Pihaknya menilai dan mempertimbangkan sekaligus mereka melaksanakan isolasi di dalam ponpes dengan syarat harus menerapkan standar protokol kesehatan maksimal.

Selain itu, santri pun diimbau agar tidak berkeliaran keluar ponpes dan sementara waktu tidak dijenguk dahulu oleh keluarganya apalagi yang berasal dari luar daerah.

Lanjut dia, pengurus ponpes harus menjadi garda terdepan dalam memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

Pemkot Sukabumi tidak ingin, dengan adanya kelonggaran tersebut kasus penyebaran Covid-19 kembali bertambah. Maka dari itu, meskipun di dalam ponpes seluruhnya tetap harus melakukan jaga jarak, menggunakan masker, membasuh tangan secara rutin dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Memasuki masa normal baru ini kami sudah mulai kembali membuka dan melonggarkan segala aktivitas warga, namun masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kehidupan baru ini dan jangan sekali-kali meremehkan keberadaan COVID-19 karena siapapun bisa saja tertular," ujar Fahmi seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus maupun pimpinan ponpes terkait kembali dibukanya pendidikan di ponpes. Harapannya lembaga pendidikan ini bisa menjadi percontohan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

Pemkot Sukabumi pun sudah menyerahkan hasil kajian epidemiologi kepada Pemprov Jabar bahwa penyebaran Covid-19 sudah terkendali dan jika dinilai layak maka seluruh kegiatan pendidikan di Kota Sukabumi kembali dibuka.

Sumber: merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kembali Normal, Pondok Pesantren di Sukabumi Mulai Terima Santri Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel