Keluarga di Surabaya Paksa Bawa Pulang Jenazah Positif dari RS Tanpa Protokol COVID

Keluarga Paksa Pulang Jenazah Pasien COVID-19

UpdateInfoo.com -   Satu keluarga asal Pegirian, Surabaya membawa pulang jenazah positif COVID-19 tanpa protokol kesehatan. Mereka tidak ingin jenazah tersebut dimakamkan dengan protokol COVID-19.

Informasi yang dihimpun, karena memaksa membawa pulang ke rumah secepatnya, sekeluarga juga membawa serta bed ruangan tempat pasien berjenis kelamin perempuan tersebut selama dirawat.

Lurah Pegirian Menik Hartawanta saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada warganya yang memaksa membawa pulang jenazah. Kejadian itu terjadi pada Kamis (4/6) pagi dan dimakamkan siang harinya.

"Iya benar kemarin. Saya mendapat laporan dari Puskesmas. Keluarga dan warga (Pegirian) memaksa memulangkan jenazah dari RS Paru. Padahal jenazah terkonfirmasi positif," kata Menik kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (5/6/2020).

Mendapat laporan itu, pihak kelurahan kemudian mencoba menemui dan memediasi keluarga di rumah. Menurut Menik, setelah diyakinkan, pihak keluarga akhirnya mau memakamkan jenazah di pemakaman khusus jenazah COVID-19 yang di TPU Keputih.

"Akhirnya setelah mediasi, keluarga mau dimakamkan di Keputih dengan protokol COVID-19 dan dimasukkan peti," beber Menik.

Setelah disetujui keluarga, jenazah kemudian dibawa ke pemakaman Keputih dengan ambulance diiringi pihak kelurahan dan warga. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Keluarga di Surabaya Paksa Bawa Pulang Jenazah Positif dari RS Tanpa Protokol COVID"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel