Kawasan Puncak Ramai Wisatawan, Ini Kata Gugus Tugas COVID-19 Cianjur

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar bersama Pemkab Bogor menggelar tes rapid massal di kawasan wisata Puncak, Bogor, Sabtu (20/6).

UpdateInfoo.com -  Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Cianjur cukup khawatir dengan ramainya kunjungan wisatawan di kawasan Puncak. Kondisi itu tentu cukup beresiko terjadinya penyebaran COVID-19 dan akan berdampak buruk terhadap Kabupaten Cianjur.

"Yang kami khawatirkan itu yang positif tanpa gejala. Cianjur ini zona kuning dengan nihil kasus dan pasien positif selama hampir satu bulan. Mereka pasti mencari daerah yang aman. Nantinya bisa saja Cianjur malah menjadi merah. Makanya kami akan evaluasi dan persiapkan diri untuk meminimalisir kemungkinan tersebut," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal, saat dihubungi, Minggu (21/6/2020).

Dia mengungkapkan dalam pelaksanaan rapid test massal yang dilakukan Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat di kawasan Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat didapati 11 orang reaktif. Menurutnya, pada Sabtu ada sekitar 300 orang warga dari luar kota yang hendak berlibur ke Cianjur dan menjalani rapid test massal di test area Segar Alam Ciloto Kecamatan Cipanas.

"Dari agenda kemarin, kami dapat informasi jika ada 11 orang yang reaktif hasil rapid test," ucapnya.

Menurutnya, 11 orang tersebut langsung diambil samplenya untuk diuji swab oleh Labkesda Provinsi Jawa Barat. "Begitu reaktif langsung diambil swabnya oleh petugas Provinsi dibantu tim dari gugus tugas Kabupaten," kata dia.

Yusman mengatakan mereka yang dites dan reaktif bukan warga Cianjur, melainkan asal Bogor dan Jakarta. Semuanya hendak berwisata ke Cianjur, meskipun destinasi wisata belum ada yang dibuka.

"Bukan warga Cianjur, kebanyakan Bogor dan Jakarta. mereka langsung diarahkan untuk kembali ke rumahnya dan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test," paparnya.

Namun, Yusman menambahkan temuan menunjukkan ancaman baru untuk Cianjur di tengah pandemi ini. Sebab kelonggaran di perbatasan menuju new normal membuata segala dari zona merah banyak berdatangan. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kawasan Puncak Ramai Wisatawan, Ini Kata Gugus Tugas COVID-19 Cianjur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel