Kasus Positif COVID-19 di Surabaya Raya Naik Signifikan Selama 3 Jilid PSBB

sebaran pasien corona di jatim

UpdateInfoo.com -  Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik telah berakhir dalam tiga jilid. Kini, tiga daerah tersebut tengah memasuki era transisi new normal hingga 14 hari ke depan.

PSBB Jilid I digelar selama 14 hari mulai 28 April-11 Mei, Jilid II pada 12 Mei-26 Mei, dan Jilid III mulai 26 Mei-8 Juni. Dalam PSBB tiga jilid yang digelar selama enam pekan ini, penambahan kasus positif COVID-19 tercatat cukup signifikan.

Data yang dihimpun detikcom, di hari pertama PSBB Jilid I tepatnya pada Selasa (28/4), pasien positif COVID-19 di Surabaya tercatat ada 392 pasien. Di mana ada 75 pasien yang sembuh dan 54 pasien meninggal dunia.

Enam pekan kemudian tepatnya di akhir PSBB jilid III tanggal 9 Juli, jumlah kasus di Surabaya bertambah 2.968 pasien menjadi 3.360 pasien positif COVID-19.

Sedangkan pasien yang sembuh ada penambahan cukup banyak yakni 792 kasus menjadi 867 pasien yang sembuh. Sementara untuk tambahan pasien yang meninggal, bertambah 242 menjadi 296 pasien meninggal.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan kepada masyarakat di masa transisi new normal ini untuk senantiasa disiplin dan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

"Kepada warga Surabaya, bahwa kepercayaan dari Gubernur dan Forpimda Jatim ini, kita tidak boleh ceroboh. Kalau kemarin banyak yang mengeluh ke saya ingin kehidupan normal, tapi dengan protokol kesehatan ketat. Ayo kita lakukan," kata Risma di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Senin (8/6/2020).

"Kita harus jaga kepercayaan itu. Kita harus jaga semuanya. Kita tidak boleh sembrono. Yang bisa jaga diri kita itu kita, bukan orang lain," imbuhnya.

Sedangkan data di Sidoarjo di awal PSBB jilid I pasien positif COVID-19 ada 92 pasien. Di akhir PSBB, jumlah kasus naik menjadi 775 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara untuk pasien yang sembuh di awal PSBB Sidoarjo tercatat ada 7 orang dan bertambah hingga 57 orang. Untuk pasien meninggal ada 12 orang di awal PSBB dan menjadi 68 pasien yang meninggal dunia.

Untuk data jumlah pasien di Gresik pada awal PSBB ada 24 dan kini menjadi total 219 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk pasien sembuh awalnya hanya 5 orang dan kini menjadi 37. Sedangkan pasien meninggal dunia dari 4 orang menjadi 21 pasien meninggal dunia. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kasus Positif COVID-19 di Surabaya Raya Naik Signifikan Selama 3 Jilid PSBB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel