Jubir: Presiden Jokowi Beri Contoh Jalani Kehiduan dalam Kenormalan Baru

Updateinfoo.com - Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa kepala negara telah memberikan contoh terkait menjalani aktivitas 'new normal' di tengah pandemi Covid-19. Yaitu bisa tetap berkegiatan dengan disiplin protokol kesehatan.

"Presiden ingin memberikan contoh secara langsung bahwa di dalam kenormalan baru kita bisa menjalankan kehidupan tetapi dengan kebiasaan baru," kata Fadjroel saat live IG bersama merdeka.com, Kamis (25/6).

Fadjroel mencontohkan, saat Jokowi bertolak ke Jawa Timur pagi tadi, pesawat Kepresidenan yang biasanya ditumpangi 55 orang hanya diisi 25 orang. Lalu, saat memberikan pengarahan di gedung Graha Granadi Surabaya, semua yang hadir mengikuti protokol kesehatan.

"Empat hal itu yang selalu disampaikan presiden memakai masker, menjaga jarak fisik, tidak berkerumun dan mencuci tangan, itu diulang terus setiap hari oleh Presiden," kata Fadjroel.

Dia menambahkan, ini adalah kali pertama kunjungan kerja presiden keluar kota. Fadjroel bilang, Presiden langsung bertolak ke daerah zona merahnya masih dengan diikuti protokol kesehatan.

"Memang setelah 2 Maret mengalami kondisi Covid itu, pernah sekali ke pulau galang setelah itu beliau tidak pernah keluar lagi, dan ini kali pertama beliau keluar lagi langsung ke jawa Timur dan langsung menuju pelayanan pasar publik di Banyuwangi, ke zona yang paling tinggi," tuturnya.
1 dari 1 halaman

Selain itu, ketika Presiden salat jumat baik di Istana Bogor maupun Istana Merdeka Jakarta semua jamaah diberi jarak dua meter. Lalu, saat pelantikan Legiun Veteran Republik Indonesia pada Rabu di Istana Negara kemarin jaga jarak dan menggunakan masker juga dilakukan.

"kemudian juga pertemuan dengan rapat terbatas, rapat internal semuanya berjarak 2 meter, dan semuanya karena bertemu presiden itu menjalani rapid test," ucapnya.

Dari situ, lanjut Fadjroel, Presiden ingin sekali menekankan bahwa masyarakat bisa menjalani dan melanjutkan kehidupan secara sehat. Serta tetap produktif dan tetap berkarya sampai nanti vaksin Covid-19 ditemukan.

"Tapi disiplin protokol kesehatan itu yang penting, jadi sekarang presiden tidak hanya menyampaikan dengan kata-kata tapi langsung memberikan contoh hampir setiap hari kepada masyarakat, jadi edukasinya itu berdasarkan contoh yang sekarang dilakukan presiden," tuturnya.

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Jubir: Presiden Jokowi Beri Contoh Jalani Kehiduan dalam Kenormalan Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel