Jerman Lockdown Satu Distrik usai 1.553 Orang Positif Corona

Forensics enter a building at the scene after a shooting in central Hanau, Germany Thursday, Feb. 20, 2020. Eight people were killed in shootings in the German city of Hanau on Wednesday evening, authorities said. (Andreas Arnold/dpa via AP)

UpdateInfoo.com  -  Pemerintah Jerman memutuskan untuk melakukan penguncian wilayah (lockdown) distrik Guetersloh di negara bagian North-Rhine Westphalia. Lockdown dilakukan setelah ada laporan kasus baru virus corona dari sebuah rumah potong hewan.

Perdana Menteri Guetersloh, Armin laschet mengatakan lckdown diberlakukan selama tujuh hari ke depan. Pemberlakuan lockdown dilakukan untuk membatasi penyebaran virus corona.

Laschet mengatakan lockdown diberlakukan setelah 1.553 pekerja pabrik pengolahan daging Toennies dinyatakan positif terinfeksi virus corona dalam beberapa hari terakhir.

Pabrik tersebut telah ditutup sejak pekan lalu.

Sementara 7.000 karyawan lokal dan keluarga mereka diminta untuk melakukan karantina mandiri kendati belum dinyatakan positif terinfeksi corona.

Mengutip CNN, Laschet mengatakan lockdown kemungkinan diperluas mencakup seluruh distrik jika ada penambahan kasus baru corona. Ia mengatakan sejauh ini virus corona diketahui kasus corona berasal dari pekerja di rumah potong hewan.

Pejabat kesehatan mengatakan belum menghitung dan menelusuri kontak dari para pekerja rumah potong hewan. Pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak orang yang telah berhubungan dengan pekerja yang terinfeksi virus dalam beberapa hari terakhir.

Laschet mengatakan 100 tim pengujian virus telah melakukan pengetesan terhadap seluruh pekerja pabrik. Ia mengatakan hingga Selasa (26/6) ada 24 kasus virus corona yang teridentifikasi di luar klaster rumah potong hewan.

Selama lockdown, warga dilarang melakukan pertemuan, sekolah dan pusat penitipan anak, museum, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, dan tempat umum lainnya dipaksa ditutup.

Sementara anggota keluarga yang berkunjung akan dibatasi maksimal dua orang secara bersama. Toko-toko yang menjual kebutuhan pokok tetap diizinkan beroperasi dengan menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.

North-Rhine Westphalia adalah negara bagian terpadat di Jerman, dengan hampir 18 juta penduduk. Lockdown  yang diberlakukan di distrik Guetersloh merupakan pertama kalinya sejak Jerman mencabut penguncian wilayah setelah kasus corona melemah.

Dalam sepekan terakhir hingga Senin (25/6), seluruh negara bagian melaporkan 1.860 kasus baru virus corona. Sementara data statistik John Hopkins University mencatat hingga saat ini Jerman memiliki 192.480 kasus corona dengan 8.914 kematian. (cni)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

1 Response to "Jerman Lockdown Satu Distrik usai 1.553 Orang Positif Corona"

  1. Content Lockdown is the newest product of Jared Croslow with his partners; Vince Wong and Mike Kim. It is a product that offers a smart internet marketing course that Lockdown tips allows both beginners and experienced internet marketers to create an automated online business within an effective and smart system.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel