Ibu-Anak Tak Keluar Rumah 3 Hari Ternyata Sakit, Rumahnya Didobrak Tetangga

Warga Blora yang mengurung diri selama tiga hari dikunjungi pemerintah setempat

UpdateInfoo.com -  Beredar kabar satu keluarga di Kandangdoro, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Blora kelaparan dan selama tiga hari terkurung di rumahnya. Saat dicek aparat pemerintah setempat rumah keluarga itu bahkan sampai didobrak karena tak ada sahutan.

Kepala Kelurahan Balun, M Amin menuturkan kedatangannya bersama tim Kecamatan Cepu, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) siang tadi untuk memberi bantuan sembako ke warganya, Alyke Mastiana D (42). Ibu dari Azmirida Salma Dini Faradila (16) yang dikabarkan kelaparan itu ternyata sakit. Ibu dan anak ini dalam kondisi sakit dan lemas.

"Jadi (informasi) jika ada warga kami tidak bisa makan, itu tidak benar. Mereka lemas karena kondisinya sakit dan baru saja berobat," kata Amin saat ditemui wartawan di kantor Kelurahan Balun, Senin (8/6/2020).

Amin menuturkan dia mendapatkan laporan dari Ketua RT 6/RW 10 jika Alyke sudah tiga hari mengurung diri di rumahnya. Warga semakin curiga saat guru dari Azmirida berkunjung ke rumahnya juga tidak dibukakan pintu.

"Saat itu terpaksa pintu rumahnya kami dobrak dan ternyata mereka sedang sakit. Kami khawatir kalau ada apa-apa," jelasnya.

"Kami berharap warga bisa terus terang jika ada apa-apa. Sehingga tetangga dan warga yang lain bisa membantu dan saling memperhatikan," sambungnya.

Diwawancara terpisah, Alyke Mastiana menjelaskan, dia dan putrinya sakit selama tiga hari terakhir. Sehingga dia maupun putrinya juga tidak bisa beraktivitas di luar rumah. Mereka selama ini memang tinggal berdua di rumah itu.

"HB saya rendah dan badan saya lemas. Jadi tidak bisa keluar rumah. Setelah saya periksa ke dokter agak enakan, dan sudah mau makan, kadang goreng telur. Jadi memang saya ini sedang sakit," ujar Alyke.

Terpisah, TKSK Cepu, Supriyadi mengaku bakal membantu Alyke memperbaharui kartu kesehatannya. Sebab, Alyke masih menggunakan kartu Jamkesda.

"Kartunya yang lama masih Jamkesda dan akan kami perbarui," ujar Supriyadi. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Ibu-Anak Tak Keluar Rumah 3 Hari Ternyata Sakit, Rumahnya Didobrak Tetangga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel