Horor Maut Lilitan Ular Tewaskan Siswa SMP di Gunung Kahar

Ular lilit orang di Kendari

UpdateInfoo.com -   Nahas, seorang siswa SMP tewas akibat dililit ular sawah di Gunung Kahar di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Korban bernama Alfian tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa terjadi pada Minggu (14/6). Saat itu korban berjalan bersama tiga temannya Segal Arifki, Andi Robin, Saldi, dan Sahrul.

Alfian berjalan sekitar 10 meter di depan teman-temannya. Namun di tengah perjalanan, Alfian berteriak meminta tolong.

Betapa kaget, ketiga teman korban melihat Alfian tengah dililit ular sawah yang ukurannya sekitar 7 meter itu. Segal dan Robin berupaya membebaskan Alfian dari lilitan ular yang juga disebut ular sanca itu. Kedua rekannya syok melihat kejadian tersebut hingga hanya bisa terdiam.

"Saksi-saksi sempat menolong korban (Alfian) dengan cara saksi 1 (Robin) menarik ekor ular tersebut dan saksi 2 (Segal) memukul kepala ular dengan menggunakan batu, sehingga gigitan ular pada bagian paha terlepas dan menggigit tangan Segal," tutur Kapolsek Rumbia Iptu Nur Sultan kepada detikcom, Senin (15/6/2020).

Melihat Segal digigit oleh ular, Robin beralih upaya membantu temannya itu untuk lepas dari gigitan. Namun ular lalu beralih menggigit Robin.

"Usaha para saksi menolong sia-sia karena lilitan ular semakin erat. Saksi 1 melihat kalau saksi 2 digigit dan sempat membantu saksi 2, sehingga saksi 1 ikut digigit ular tersebut," tutur Iptu Nur.

Sementara itu kedua teman korban lainnya terdiam tak membantu. Mereka syok melihat kejadian horor temannya dililit ular.

"Ada juga temannya yang tidak sempat menolong sepanjang perjalanan saat dari TKP dia hanya terdiam, mungkin kaget melihat temannya dililit ular dan meninggal depan mata," ujar Iptu Nur.

Warga pun akhirnya menolong mereka. Namun Alfian sudah meninggal akibat dililit ular besar tersebut. Atas tragedi ini, Iptu Nur mengimbau seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan, meskipun ini merupakan kejadian pertama.

"Harapannya agar tidak terulang dan warga bisa lebih hati-hati. Selama ini daerah tersebut memang tidak ada aktivitas, biar kebun tidak ada karena itu memang hutan," ujarnya.

Kejadian ini merupakan pertama kali. Warga, kata Iptu Nur, tidak pernah melihat ular sebelumnya.

"Baru pertama ini kejadian, sebelumnya tidak pernah warga melihat ular. Ini kan mereka susuri air sungai, ceritanya mau cari asalnya aliran sungai, siapa tahu ada air terjun tapi dalam perjalanan dililit ular," tandasnya. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Horor Maut Lilitan Ular Tewaskan Siswa SMP di Gunung Kahar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel