Hanyut Gegara Terpeleset di Sungai, Bocah Perempuan Tewas

Ilustrasi

UpdateInfoo.com -  Sindi Hermawati (10) tewas setelah hanyut terbawa arus Sungai Cimahi Selamanjah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Warga dan relawan menggelar pencarian hingga akhirnya menemukan jasad bocah perempuan itu.

Insiden tersebut berlangsung Sabtu (20/6/2020), pukul 12.30 WIB. Jenazahnya ditemukan warga dan relawan pada pukul 16.00 WIB.

"Korban sedang mandi di sungai dengan teman-temannya, lalu terpeleset dan hilang terbawa arus," kata Septi Murnia, warga setempat.

Korban diketahui sempat berusaha menyelamatkan diri dengan berpegangan ke sampah yang ada di sungai. Namun pegangannya terlepas dan membuat tubuhnya hanyut terbawa arus.

"Sempat minta tolong, pegangan ke sampah. Tapi karena arusnya deras dan pegangan licin, dia terbawa. Kalau teman-temannya yang lain pulang, kondisi mereka masih shock," ucap Septi.

Personel gabungan Tim SAR, Pramuka Peduli, Damkar, TNI, Polri, BPBD dan warga menggelar pencarian dengan cara menyusuri sungai. Jasad Sindi terlihat mengambang dengan posisi telungkup.

"Kami langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan, kita lakukan penyisiran di sungai sampai akhirnya korban ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi dikabarkan hilang," kata Yogi Sopandi, Petugas Damkar Rayon Cibadak.

Menurut Yogi, pencarian sempat terkendala kondisi sungai berarus deras. Selain itu, kedalaman sungai mencapai lima meter.

"Korban berhasil kita temukan, dugaan korban sempat nyangkut lalu akhirnya timbul ke permukaan," tutur Yogi.

Jenazah Sindi dievakuasi petugas. Orang tuanya histeris saat jasad putri mereka tiba di rumah duka. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Hanyut Gegara Terpeleset di Sungai, Bocah Perempuan Tewas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel