Guyon Bocah 'Ditepuk Setan' Rupanya Kena Peluru Nyasar di Badan


Bocah korban peluru nyasar di Pademangan
UpateInfoo.com -   Seorang bocah IA berusia 11 tahun di Pademangan, Jakarta Utara, menjadi korban peluru nyasar saat sedang bermain bersama teman-temannya. Teman-temannya sempat mencandainya kena 'tepuk setan', tapi rupanya peluru nyasar bersarang di punggungnya.

Dirangkum detikcom, peristiwa itu terjadi di pinggir Sungai Ciliwung Lama yang bersebelahan dengan jalan tol, di wilayah Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada Selasa (16/6) sekitar pukul 21.00 WIB malam.

"Awalnya anak-anak pada main, namanya sore terus capek terus pada duduk di samping musala di pinggir anak Kali Ciliwung," kata Gatot saat berbincang dengan detikcom, Senin (22/6/2020).

Saat itu, korban tiba-tiba merasa punggungnya seperti ditepuk. Setelah itu, korban pulang ke rumahnya.

"Tiba-tiba itu anak itu merasa kayak ditepuk. Terus anak-anak (teman korban) bilang 'dipukul sama setan', itu kejadiannya kan jam 09.00 WIB malam," imbuhnya.

Korban sempat mengeluhkan sakit di bagian punggungnya. Setelah dicek, ternyata punggungnya berlubang dan mengeluarkan darah.

"Nginap semalam di rumah, terus siangnya, Rabu (17/6), dibawa ke rumah sakit di Pademangan, akhirnya dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati," imbuh Gatot.

Keluarga menduga IA menjadi korban peluru nyasar, setelah melihat ada lubang di bagian punggung korban. Saat itu, darah juga terus merembes keluar dari punggung korban.

"Darah itu merembes terus, itu cuma dikasih perban malam itu," imbuhnya.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit pada keesokannya atau Rabu (17/6) siang. Korban dirontgen dan hasil rontgen menunjukkan ada peluru yang bersarang di punggung korban.

"Hasil rontgen hanya dikasih unjuk, pelornya itu hanya lewat foto di HP, warnanya kuning. Bahkan dokternya menyampaikan itu peluru tajam," kata Gatot.

Korban telah menjalani operasi pengangkatan proyektil di RS Polri, Kramat Jati. Pihak keluarga juga telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pademangan.

"Kalau harapan keluarga atau saya itu pelakunya cepat ketangkep dan seperti apa penanganannya dari penegak hukum, jangan sampai keluarga lain jadi sasaran seperti itu. Kalau tanggung jawab, kalau bisa memang pihak kepolisian harus mengusut tuntas," kata kakek korban, Gatot Sudarto, saat dihubungi detikcom, Senin (22/6) malam.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Budhi mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki insiden tersebut.

"Betul, ada laporan tanggal 17 Juni. Saat ini masih kami selidiki," kata Budhi dalam keterangannya kepada detikcom.

Polisi telah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian, tapi tidak ada yang mendengar suara tembakan.

"Baik korban maupun saksi-saksi tidak ada yang mendengar suara letusan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi detikcom, Senin (22/6).

Budhi mengklaim pihaknya telah membawa korban ke RS Polri, Kramat Jati, dan melakukan operasi terhadap korban.

"Kami sudah mengobati korban ke RS Polri dan mengambil proyektil yang ada di tubuh korban," ucapnya.

Polisi kini tengah menyelidiki asal usul peluru tersebut dengan melakukan uji balistik.

"Kami sedang memeriksa kaliber peluru tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam keterangan kepada detikcom, Senin (22/6) malam.

Budhi belum bisa memastikan senjata apa yang digunakan untuk menembakkan peluru tersebut. Hal ini, kata dia, perlu pengujian dari Labfor.

"Kita belum tahu ini dari senjata apa? Kita sedang menunggu uji balistik dari labfor," imbuhnya.

Lebih lanjut, Budhi juga menyampaikan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi apakah ada kegiatan kepolisian yang berkaitan dengan insiden tersebut, semisal penangkapan pelaku kejahatan.

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Guyon Bocah 'Ditepuk Setan' Rupanya Kena Peluru Nyasar di Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel