Gugus Tugas Catat Penambahan Tertinggi Kasus Covid-19 di Medan Hari Ini

Updateinfoo.com -  Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Sumut semakin mengkhawatirkan. Penambahannya bahkan mencetak angka tertinggi dua hari berturut-turut.

Setelah kemarin terjadi penambahan 44 kasus. Hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut kembali melansir peningkatan signifikan yang merupakan penambahan tertinggi sejak kasus Covid-19 ditemukan di daerah ini pada pertengahan Maret lalu.

"Penderita Covid-19 hari ini melonjak, bertambah 49 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Sumut, dr Whiko Irwan, Jumat (5/6), sore.

Dengan tambahan 49 kasus ini, jumlah kasus positif Covid-19 berdasarkan metode PCR di Sumut menjadi 537 orang. Sebelumnya, jumlah penderita masih 488 orang. Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah. Jumlahnya meningkat 3 orang dari 44 orang menjadi 47 orang.

"Sementara pasien sembuh juga bertambah dari sebelumnya yakni dari 166 orang menjadi 171 orang. Ada penambahan 5 orang," sambung Whiko.

Penurunan terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19. Jumlahnya berkurang dari 146 orang menjadi 126 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) juga menurun dari 562 orang menjadi 555 orang.

Whiko kembali mengingatkan warga untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. "Selalu kenakan masker jika beraktivitas, jaga jarak interaksi 2 meter, selalu mencuci tangan dengan air dan sabun. Hindari kerumunan," imbaunya.

Sumber: merdeka

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Gugus Tugas Catat Penambahan Tertinggi Kasus Covid-19 di Medan Hari Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel