Golkar Kritik Kerumunan di CFD Jakarta: Pemda Lepas Kontrol, Sangat Berbahaya

Jalur khusus sepeda terlihat di kawasan Bundaran HI. Jalur itu dibuat untuk warga yang bersepeda di kawasan yang kembali adakan car free day (CFD) tersebut.

UpdateInfoo.com -  Fraksi Golkar DPRD DKI mengkritik Pemprov DKI Jakarta soal keramaian di car free day (CFD) kemarin. Golkar menilai Pemprov DKI lepas pengawasan sehingga protokol kesehatan tidak maksimal.

"Menurut saya, Pemda lepas kontrol dan sangat berbahaya. Apalagi protokol kesehatannya tidak ketat," kata Ketua Fraksi Golkar DKI Basri Baco, Senin (22/6/2020).

Basri mengatakan jika CFD terus ramai, potensi gelombang kedua penyebaran virus corona (COVID-19) di Jakarta akan terjadi. Dia mengusulkan agar Pemprov menunda pelaksanaan CFD atau membatasi pengunjung.

"Pasti (terjadi). Waspada Gelombang kedua penularan (COVID-19). Tunda atau batasi pengunjung CFD. Edukasi jgn pernah berhenti," ujarnya.

Suasana car free day di Bundaran HI dan Sudirman-Thamrin Minggu (21/6) pagi terlihat ramai. Kali pertama CFD kembali dibuka, warga tumpah ruah ikut dalam CFD baik berolaHraga berlari, atau pun bersepeda.

Meski sudah diberi pembatas antar pesepeda dan pelari, ada saja warga yang menyerobot keluar jalur. Lebih lanjut, masih banyak masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan, mulai dari tidak memakai masker bahkan ada warga yang membawa anak berusia di bawah 9 tahun. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Golkar Kritik Kerumunan di CFD Jakarta: Pemda Lepas Kontrol, Sangat Berbahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel