Fenomena Pingpong di Banjarnegara: Sembuh dari Corona, Kini Positif Lagi

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono saat jumpa pers di kantornya, Kamis (30/4/2020).

UpdateInfoo.com -  Kasus penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Banjarnegara bertambah 3 orang. Dari jumlah itu, satu di antaranya sempat dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Ketiganya merupakan satu keluarga dari Kecamatan Madukara, Banjarnegara. Sebelumnya, salah satu pasien tersebut sempat dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan pemeriksaan swab. Namun, karena keluarganya yang tinggal satu rumah terkonfirmasi COVID-19, yang bersangkutan kembali dilakukan pemeriksaan swab, dan hasil positif.

"Ada penambahan 3 orang dari Kecamatan Madukara. Berdasarkan pemeriksaan swab, salah satu dari tiga orang itu sempat dinyatakan sembuh. Tetapi setelah diperiksa kembali, ternyata hasil swab positif COVID-19," terang Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat jumpa pers, Senin (1/5/2020).

Ia mengatakan, kejadian ini menunjukkan bahwa pasien yang telah dinyatakan negatif, tidak menutup kemungkinan untuk terinfeksi lagi. Untuk itu, pasien yang sudah dinyatakan sembuh untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Adanya fenomena pingpong seperti ini menjadikan pelajaran untuk kita semua agar lebih waspada dan tidak takabur. Dan untuk pasien yang sudah dipulangkan untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terinfeksi lagi," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarnegara dr Ahmad Setyawan menjelaskan, pasien yang kembali terinfeksi COVID-19 bukan karena kambuh. Namun penularan datang dari luar.

"Muncul itu bukan dari dalam muncul lagi dan kambuh, tetapi dari luar masuk ke dalam," jelasnya.

Saat ini, dengan bertambahnya 3 pasien COVID-19 di Banjarnegara, jumlah kasus menjadi 39 orang. Dari jumlah tersebut, 26 dinyatakan sembuh dan 13 orang masih dalam perawatan. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Fenomena Pingpong di Banjarnegara: Sembuh dari Corona, Kini Positif Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel