Diziarahi Kelompok Neo-Nazi, Rumah Adolf Hitler Akan Jadi Markas Polisi

Updateinfoo.com -  Austria telah meluncurkan rencana untuk "menetralisir" bangunan tempat kelahiran diktator Nazi Jerman, Adolf Hitler, dengan mengubahnya menjadi kantor polisi.

Pemerintah negara itu sudah membeli gedung milik pribadi itu untuk kepentingan umum pada 2016 setelah perselisihan yang panjang.

Para pejabat mengumumkan bahwa gedung itu akan diubah menjadi kantor polisi pada November nanti.

Sebuah biro arsitektur Austria saat ini sedang merancang perubahan disain gedung yang terletak di kota Braunau di perbatasan Jerman-Austria, yang selama ini sering dikunjungi kelompok neo-Nazi.

"Babak baru akan dibuka untuk masa depan rumah kelahiran seorang diktator dan pembunuh massal," kata Menteri Dalam Negeri Austria, Karl Nehammer kepada wartawan, Selasa.

Kantor biro arsiktektur yang memenangi rancangan gedung baru - Marte, yang menyisihkan 12 kandidat lainnya- mengajukan rencana yang akan mengubah fasad bangunan dan memberinya atap baru.

Pekerjaan ini diharapkan akan selesai pada 2023.

"Netralisasi seluruh lokasi ini pada akhirnya menjadi jantung dari hasil ini," kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Austria, Hermann Feiner, kepada wartawan.

Ada semacam penanda dipasang di luar bangunan itu, yaitu berupa prasasti terbuat dari batu yang bertuliskan "Fasisme tidak pernah lagi". Rencananya batu ini akan dipindahkan ke museum di ibu kota Wina.

Namun seorang sejarawan setempat mengatakan kepada BBC bahwa keberadaan prasasati itu sangat penting, sehingga seharusnya tetap berada di tempatnya.

Adolf Hitler, diktator genosida itu sendiri nyaris tidak pernah menghabiskan hidupnya di gedung tersebut.

Mengapa rumah kelahiran Adolf Hitler akan dijadikan kantor polisi? Rumah tempat Hitler lahir akan dirobohkan Bekas rumah kelahiran Hitler memusingkan Austria

Dia dilahirkan pada 1889 di gedung apartemen peninggalan abad ke-17 itu, tetapi keluarganya pergi beberapa pekan kemudian untuk pindah ke lokasi lainnya, dan meninggalkan kota Braunau ketika Hitler berusia tiga tahun.

Para anggota atau simpatisan Neo-Nazi selama ini melakukan perjalanan ziarah ke situs bangunan itu, dan pihak berwenang ingin memastikan bahwa gedung itu nantinya tidak akan menjadi lokasi kunjungan seperti itu di masa depan.

Saat menjadi diktator Jerman, Adolf Hitler pada 1938 pernah mengunjungi rumah kelahirannya di kota Braunau, Austria, persisnya setelah Jerman Nazi mencaplok negara itu.

Di bawah pemerintahan Adolf Hitler (1933-1945), Jerman Nazi memulai Perang Dunia Kedua, yang melahirkan kebijakan genosida yang mengakibatkan kematian sekitar enam juta orang Yahudi, dan puluhan juta warga sipil lainnya.

Austria, yang dicaplok Nazi Jerman pada 1938, selama beberapa dekade menampilkan dirinya sebagai salah satu korban pertama rezim Hitler.

Namun banyak orang meyakini bahwa saat itu Austria menyambut langkah aneksasi itu, yang dikenal sebagai Anschluss atau connection. [sr]

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Diziarahi Kelompok Neo-Nazi, Rumah Adolf Hitler Akan Jadi Markas Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel