Diduga Dibius, Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Niat Gandakan Uang

Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo

UpdateInfoo.com -  Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo diduga menjadi korban aksi tipu-tipu dukun pengganda uang di Sukabumi. Ia ditemukan pingsan diduga dibius saat berada di Curug Pareang Sukabumi. Yunus mengaku uang miliknya raib.

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan awalnya Yunus menemui suami-istri di Bogor. Kemudian suami-istri itu mengarahkan Yunus untuk menjalani praktik penggandaan uang di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Usep menyebut kronologi yang diperolehnya ini berdasarkan keterangan dari sopir rental, Rizki Alamsyah alias Atok. Pria tersebut yang mengantar Yunus dengan sejumlah orang lainnya.

"Keterangan awal itu kita dapat dari sopir, karena yang lainnya pingsan," kata Usep kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (17/6/2020).

Usep membenarkan Yunus memang berniat menggandakan uang. Niat itu kemudian ditegaskan oleh seseorang warga Bogor yang akrab disapa dengan sebutan Pak Haji.

"Niatnya pak Yunus, lalu di kasih tahu oleh pak haji kalau mau penggandaan uang jadi sekian miliar ada kenalannya di Sukabumi," ujar Usep.

Ia belum dapat memastikan apa motif Yunus menggandakan uang. Usep menjelaskan pihaknya saat ini tengah mendalami penyelidikan berkaitan kejadian tersebut.

Bukannya berhasil menggandakan uang, Yunus bersama sekretaris dan pak haji itu malah dibuat tidak sadarkan diri oleh pelaku. Selain itu, dukun pengganda uang itu membawa kabur duit milik Yunus.

Yunus dan beberapa korban lainnya ditinggalkan oleh pelaku di lokasi wisata Curug Pareang, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

"Pak Yunus pingsan, termasuk sekretarisnya, pak haji dan istrinya. Kalau sopir (Atok) menunggu di mobil," kata Usep sambil menambahkan bahwa korban bernama Yunus Saflembolo itu merupakan bakal calon bupati Sorong Selatan. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Diduga Dibius, Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Niat Gandakan Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel