Dendam Picu Penyerangan di Green Lake, Polisi: John Kei-Nus Kei Saling Ancam

Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.

UpdateInfoo.com -  Polisi menyebut bahwa insiden penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat, dilatarbelakangi masalah utang-piutang. John Kei merasa dikhianati oleh Nus Kei sehingga merencanakan pembunuhan terhadap sang paman.

"Di sini memang ada pasal permufakatan jahat, berawal didapatkan dari hasil kita melakukan membuka HP pelaku ini. Di mana didapatkan ada perintah dari John Kei kepada anggotanya. Indikator daripada permufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Saudara NK dan ER atau YDR," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Nana menyampaikan bahwa Nus Kei dan John Kei memiliki ikatan keluarga. Permasalahan ini sendiri dipicu permasalahan pribadi antara John Kei dan Nus Kei.

"Antara Saudara John Kei dan Nus Kei, terkait adanya ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah. Jadi ini masalah pribadi awalnya," katanya.

Karena tidak ada penyelesaian terkait persoalan itu, John Kei dan Nus Kei kemudian saling mengancam melalui ponsel.

"Karena dilandasi ketidakadaannya penyelesaian kemudian mereka saling ancam melalui HP. Ini setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku," jelas Nana.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebutkan bahwa motif penyerangan terhadap kelompok Nus Kei ini dilatarbelakangi dendam pribadi John Kei.

"Terkait motifnya masalah internal antara Nus Kei dengan John Kei. Saudara John Kei merasa dikhianati terkait pembagian uang yang tidak sampai," kata Tubagus.

Sementara itu, Tubagus menyebutkan John Kei dan Nus Kei ternyata masih punya hubungan kekeluargaan.

"Kedua memang dari hasil keterangan, bahwa mereka marga Kei, faktanya masih saudara," katanya.

Saat ini Polda Metro Jaya telah mengamankan 30 orang pelaku, termasuk John Kei. Polisi saat ini masih mendalami keterangan John Kei dkk. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Dendam Picu Penyerangan di Green Lake, Polisi: John Kei-Nus Kei Saling Ancam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel