Covid-19 Dianggap Melandaikan Panggung Pilpres 2024

Updateinfoo.com - Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan masa pandemi Covid-19 membuat panggung kontestasi Pilpres 2024 melandai. Menurutnya per Mei 2020 tidak ada calon yang menonjol.

"Pada Mei 2020 efek Covid-19 terkait 2024, peta elektoral berubah. Survei kami di Februari atau di bulan sebelumnya, yang terjadi Pak Prabowo menang dengan selisih yang signifikan. Itu kalau di bulan sebelum pandemi menghantam," kata Burhanuddin dalam webinar di Cokro TV yang disiarkan melalui Youtube, Ahad 21 Juni 2020.

Prabowo Subianto, menurut survei Indikator Politik di Februari 2020, mendapat angka signifikan, yakni 22 persen. Meninggalkan cukup jauh nama-nama lain di nomor selanjutnya.

Namun angka tersebut, menurut Burhanuddin, turun di survei Indikator Politik pada Mei 2020. "Dari 22 persen menjadi 14 persen di bulan Mei itu artinya Pak Prabowo turun secara signifikan," kata dia.

Sementara itu nama-nama lain seperti Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Anies Baswedan angkanya beragam. Ada yang naik, dan turun. Namun angka tersebut, menurutnya masih masuk dalam rentang margin of error survei.

"Apa artinya? Tidak ada calon yang dominan per Mei 2020. Jadi Covid-19 ini membuat lapangan permainan menjadi rata," ujarnya. [tpo]

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Covid-19 Dianggap Melandaikan Panggung Pilpres 2024 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel