Cool Box Sampel Pasien COVID-19 Dijarah Warga di Makassar

Foto jenazah PDP Corona di Makassar dibawa kabur keluarga dari Rumah Sakit Labuang Baji (Tangkapan Layar Video).

UpdateInfoo.com -  Kotak penyimpanan sampel (cool box) pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji dijarah oleh warga. Penjarahan ini terjadi ketika ratusan warga hendak mengambil jenazah pasien di rumah sakit.

"Iya diambil paksa. Dia kira apa ini cool box itu. Tapi begini, tadi pagi kejadian tiba-tiba ada orang hampir 100-an datang ke rumah sakit, tidak tau dari mana asalnya masuk ke ruang perawatan mengambil itu," kata Direktur RS Labuang Baji Andi Mappatoba, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/6/2020).

Pada kejadian itu, Mappatoba menyebut ada dua cool box yang diambil oleh warga tadi pagi. Beruntung, setelah aksi warga, beberapa petugas medis segera mencari cool box itu dan akhirnya telah ditemukan.

"Sudah dikembalikan tadi, karena dia bawa keluar sampai di jalan, kami kejar ambil itu. Kan ada dua yang dibawa, satu itu yang tempat penyimpanan (sampel)," terangnya.

Meski telah dikembalikan, Mappatoba tidak mengetahui apakah cool box itu telah dibuka oleh warga yang mengambil atau tetap dibiarkan tertutup. Menurutnya sample yang berada dalam cool box tersebut bisa berbahaya karena berisi hasil pemeriksaan pasien terduga Corona.

"Bahaya itu, karena di dalam cool box itu ada satu hasil pemeriksan di dalamnya. Berandai-andai misalnya itu orang memegang dan menyetuh atau membuka kebetulan itu barang hasilnya positif kan menyebar itu. Tapi saya perhatikan itu dalam kondisi tertutup saat dikembalikan. Sudah kembali dua-duanya," kata dia.

Sebelumya, jenazah pasien PDP dibawa kabur oleh warga di RS Labuang Baji Sulsel. Pasien itu meninggal dunia pada Jumat pagi tadi setelah menjalani perawatan 2 hari di RS. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Cool Box Sampel Pasien COVID-19 Dijarah Warga di Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel