Cimahi Crisis Center Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Cimahi Crisis Center salurkan bantuan APD

UpdateInfoo.com -  Cimahi Crisis Center (C3) yang di dalamnya berisikan sejumlah mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) turut ambil bagian dalam penanganan Corona Virus Disease atau COVID-19.

Mereka melakukan langkah nyata dengan memberikan bantuan seribu hazmat suit atau Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas dan rumah sakit yang tersebar di Kota Cimahi seperti RSUD Cibabat dan RS Dustira.

Selain itu, mereka juga menyalurkan bantuan seribu kemasan beras dengan ukuran 2 kilogram bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Ketua Cimahi Crisis Center (C3) Frans Sevela mengatakan program yang mereka jalankan sebagai langkah untuk meringankan beban tenaga medis yang saat ini masih terus menangani COVID-19 sejak 3 bulan lalu.

"Saat ini kami memang diproyeksikan memberikan bantuan sosial dan kesehatan bagi masyarakat Kota Cimahi yang terdampak COVID-19, serta untuk tenaga dan relawan medis," ungkap Frans saat ditemui, Minggu (7/6/2020).

Pihaknya mengaku bantuan yang disalurkan berasal dari donasi yang diterima dari para dermawan. Selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Kami juga menjadi kontrol sosial dan sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah daerah begitupun sebaliknya. Saat menyalurkan bantuan pun kami sambil edukasi masyarakat soal bahaya COVID-19 dan kewajiban mereka menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Plt Direktur Utama RSUD Cibabat Reri Marliah mengapresiasi bantuan yang diberikan mahasiswa melalui Cimahi Crisis Center mengingat kebutuhan akan APD sangat tinggi.

"Sebetulnya hal sederhana seperti ini yang sangat berarti buat tenaga medis. Apalagi mereka ini mahasiswa yang bisa jadi contoh buat masyarakat lainnya dalam mendukung paramedis. Minimal masyarakat taat aturan soal menjaga jarak, memakai masker, dan diam di rumah," katanya. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Cimahi Crisis Center Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel