CFD Kembali Dibuka, Masyarakat Penuhi Area Bundaran HI

Suasana car free day di Bundaran HI, Minggu (21/6/2020) pagi.

UpdateInfoo.com -  Car free day (CFD) kembali diberlakukan lagi mulai hari ini. Suasana di wilayah Bundaran Hotel Indonesia (HI) tampak ramai dipenuhi warga.

Pantauan detikcom Minggu (21/6/2020) pukul 06.30 WIB di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, masyarakat sudah mulai ramai berdatangan. Suasana didominasi oleh warga yang berlari. Namun tidak sedikit juga masyarakat yang bersepeda.

Pelari dan pesepeda tampak diberikan batasan jalur. Masyarakat yang bersepeda berada di lajur sebelah kanan dan berjalan secara beringinan. Antara pesepeda dan perlari dibatasi barier pembatas orange.

Tampak petugas gabungan dari kepolisian, dinas perhubungan dan satpol PP berjaga di lokasi. Mereka sesekali menertibkan dan memberikan peringatan jika ada warga yang kedapatan ke luar jalurnya.

"Lanjutkan olahraganya jangan berkerumun. Untuk sepeda silakan memakai lajur kanan, pejalan kali di jalur sebelah kiri, yang tidak pakai masker dilarang masuk, pakai pak maskernya pak," teriak salah seorang petugas satpol PP di lokasi.

Sementara warga yang berlari berada di sebelah kiri. Masih terlihat para pelari yang berkerumun di lokasi. Namun, sesekali diurai oleh petugas.

Masyarakat yang berolahraga di Bundaran HI ini tampak tertib menggunakan masker. Meski begitu, masih saja ada satu dua yang tidak memakai masker.

Di lokasi petugas juga terus mengingatkan ibu hamil, orang sakit dan anak di bawah 9 tahun untuk tidak masuk ke dalam area CFD. "Anak dibawah 9 tahun, orang sakit, dilarang masuk," ucap satpol PP.

Sedangkan suasana pedagang kaki lima (PKL) belum terlihat. Sampai saat ini area bundaran HI masih dipenuhi warga.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, akan berlaku kembali pekan depan. Namun, Anies mengatakan belum ada yang boleh berjualan.

"Minggu depan akan bebas kendaraan bermotor tapi belum boleh berjualan, agar jarak amannya terjaga. Karena kalau naik sepeda dan jalan kaki bisa menjaga jarak aman. Tapi ketika berjualan itu potensinya padat, karena itu Minggu depan kita lakukan CFD hanya untuk olahraga," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2020).

"Minggu depan sepenuhnya untuk sepeda jalan kaki dan pelari yang berolahraga jalur ini full," imbuhnya. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "CFD Kembali Dibuka, Masyarakat Penuhi Area Bundaran HI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel