CFD Bekasi Dibuka 5 Juli, Jumlah Pengunjung Dibatasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

UpdateInfoo.com -   Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi kembali digelar usai sekitar 3 bulan diberhentikan karena pandemi virus Corona (COVID-19). CFD akan digelar kembali pada tanggal 5 juli mendatang.

Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Ia menyebut CFD akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dibatasi jumlahnya," ujar Rahmat ketika dikonfirmasi, Senin (22/6/2020).

Rahmat belum memberikan informasi mengenai jumlah warga yang diperbolehkan mengikuti CFD.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Enung Nurholis juga mengkonfirmasi soal adanya pembatasan kuota pengunjung. Namun, ia tak menjelaskan teknis pembatasan pengunjung CFD.

"Kita sebetulnya di dalam rapat kemarin dibahas (pembatasan pengunjung), seyogyanya memang harus ada pembatasan kayak di Monas aja, pemerintah DKI kan itu 10 ribu sampai 20 ribu, (CFD) kita juga sebetulnya dibatasi disampaikan ke masyarakat agar dibatasi untuk datang kesana," kata Enung.

Diketahui, Pemkot Bekasi memberhentikan sementara CFD sejak 15 Maret 2020. Keputusan diliburkannya car free day tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 842.3/02/DINASLH tanggal 14 Maret 2020. Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "CFD Bekasi Dibuka 5 Juli, Jumlah Pengunjung Dibatasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel