Catat! Sanksi Bagi Pelanggar di Masa Transisi PSBB dari Denda hingga Cabut Izin

Poster

UpdateInfoo.com -   Warga Ibu Kota diimbau mematuhi aturan selama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Masyarakat bahkan diimbau berpartisipasi melaporkan jika ada pelanggaran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya mengikuti aturan selama masa transisi PSBB di Ibu Kota. Terbaru, Anies mengingatkan mal hingga kantor bisa ditutup jika terus melakukan pelanggaran.

"Saya ingin mengajak kepada seluruh warga di Jakarta untuk ikut mengawasi karena tidak mungkin aparat penegak hukum bisa mengawasi jumlah yang begitu banyak, jumlah perkantoran, jumlah pertokoan, jumlah rumah ibadah, jumlah kegiatan sosial luar biasa banyak," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan langsung, Jumat (5/6/2020).

"Mari kita semua ikut mengawasi dan bila menemukan penyimpangan tegur, laporkan kepada kita dan kita nanti akan tindak sesuai dengan semua peraturan yang ada dan kami tidak segan-segan untuk mencabut izin untuk menutup tempat apabila melakukan pelanggaran," jelas Anies.

Pesan ini ditujukan Anies kepada pertokoan hingga pusat perbelanjaan. Anies mengingatkan toko hingga mal yang buka harus memenuhi standar aturan maksimum jumlah pengunjung.

"Bila ada pertokoan, bila ada perkantoran, bila ada mal yang harus kapasitasnya hanya maksimal 50 persen, bila sampai melanggar ingatkan 2 kali, 2 kali masih melanggar yang ketiga akan ditutup. Ini demi melindungi keselamatan seluruh warga di Jakarta," ucap Anies.

Selain itu, sanksi dikenai bagi warga Jakarta yang tidak menggunakan masker akan dikenai denda.

"Jika berada di luar rumah jangan sampai tidak memakai masker. Bila tidak menggunakan masker anda akan kena denda Rp 250.000," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah membagikan 20 juta masker kepada warga. Karena itu, kata dia, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan masker.

"DKI sudah membagikan 20 juta masker gratis untuk seluruh masyarakat di Jakarta sehingga tidak ada alasan untuk tidak punya masker," ujarnya.

Bagi warga yang masih membutuhkan masker, Anies mengatakan kelurahan pun menyediakan. Masker akan dibagikan tanpa biaya.

"Dan bila masih perlu masker, silakan datang ke kantor kelurahan. Kantor-kantor kelurahan kita siap dengan masker yang bisa diambil secara cuma-cuma," kata Anies. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Catat! Sanksi Bagi Pelanggar di Masa Transisi PSBB dari Denda hingga Cabut Izin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel