Bertambah 10, Pasien Sembuh dari Corona di Babel Capai 80 Persen

Poster

UpdateInfoo.com  -  Angka pasien sembuh dari virus Corona di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus meningkat dibandingkan dengan jumlah pasien yang dirawat. Per hari ini, tingkat kesembuhan pasien Corona mencapai 80 persen.

"Tingkat kesembuhan pasien dari virus Corona di Babel mencapai 80 persen, setelah ada penambahan 10 hari ini," kata Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa kepada detikcom, Selasa (23/6/2020).

Untuk diketahui, jumlah kasus positif di Babel dalam tiga hari yang berbeda tidak ada tambahan. Sehingga dari 148 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Babel, 117 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia 2 orang dan 29 orang masih dalam perawatan di Wisma Karangtina Bangka Belitung.

Peningkatan angka pasien sembuh itu, kata Mikron, setelah Bangka Belitung tidak ada penambahan kasus virus Corona sejak hari 21 Juni. Lalu pada tanggal 18 dan 19 Juni juga tidak ada penambahan kasus. Kasus baru bertambah di tanggal 22 Juni Babel. Ketika itu hanya ada satu tambahan pasien Corona.

Sepuluh pasien sembuh hari ini yakni dari Kabupaten Bangka 6 orang inisial MF (17), SNA (16), TNI (17), RM (18), BHB (28) dan JND (28) mereka berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari Pangkalpinang 2 orang inisial, AF (39) dan SU (33) keduanya merupakan karyawan BUMN.

Sedangkan pasien sembuh dari Kabupaten Bangka Tengah ada 2 orang yakni, inisial ST (32) dan WS (17). Lanjut Mikron, mereka yang sembuh mayoritas selalu menerapkan kedisiplinan terutama dengan pola makan, suplementasi dan usaha peningkatan imun serta berjemur.

"Untuk tingginya kasus yang sembuh ini merupakan doa kita semua dan juga kinerja tim kesehatan terutama yang bertugas di wisma-wisma karantina di Babel. Semoga ini menjadi kabar baik untuk kita semua," ucap Mikron.

Meskipun jumlah pasien sembuh di Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, masyarakat diimbau agar selalu menaati protokol kesehatan COVID-19, seperti jaga jarak, cuci tangan dan gunakan masker. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Bertambah 10, Pasien Sembuh dari Corona di Babel Capai 80 Persen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel