Anies Longgarkan PSBB, 30% Restoran Bakal Pilih Tetap Tutup

Updateinfoo.com - Pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk bidang restoran akan dibuka mulai pekan kedua Juni 2020. Namun, pelaku usaha memperkirakan tak akan langsung membuka semua bisnisnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memberikan lampu hijau bagi pengusaha restoran untuk kembali membuka layanan dine-in, asalkan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang benar.

Wakil Ketua Umum Bidang Restoran Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Emil Airifin mengaku banyak dari kalangan pengusaha restoran yang ragu untuk membuka kembali restoran mulai 8 Juni. Pasalnya, banyak dari mereka yang sudah kehabisan arus kas sehingga kehilangan modal akibat 3 bulan kehilangan omzet karena stop operasi.

"Terus terang, obrolan teman-teman perkiraan 30% nggak akan buka, bisa jadi permanen tutup. Misal 1 restoran punya 10, ah saya buka 7 aja. Saya tutup di daerah itu-itu, ada 20 dia tutup 6. Jadi nggak semua langsung dibuka, tergantung kondisi situasinya," kata Emil kepada CNBC Indonesia, Jumat (5/6).

Ia mengatakan bagi restoran besar untuk kembali membuka usaha kembali tak jadi kendala. Namun, untuk restoran-restoran kecil tak mudah karena modal terbatas. Emil melihat banyak restoran kecil yang semula sudah giat untuk membuka usaha, kini harus gulung tikar dan terpikirkan untuk membuka usaha lain.

"Kita wait and see, nggak mungkin langsung wah, kita sadari itu. Kita nggak tau sampai kapan, berlaku jarak 1 meter sampai kapan. Berlaku jarak ke restoran, ada yang 40%, 50%, jadi pengunjung segitu masih rugi juga. Setahun atau dua tahun, sampai kapan ini," katanya. [cnbc]

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Anies Longgarkan PSBB, 30% Restoran Bakal Pilih Tetap Tutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel