66 Pemadat di Samarinda Direhab, Ada yang Minta Mie Instan Hingga Parfum

Updateinfoo.com - Pemerintah menarget Balai Rehabilitasi Narkoba Tanah Merah di Samarinda, Kalimantan Timur, salah satu dari 3 balai rehab di Indonesia, merehabilitasi 250 orang berketergantungan narkoba. Saat ini, ada 66 orang sedang direhab. Dari mereka, ada saja yang meminta fasilitas lebih urusan pribadi.

Medio Januari-Juni 2020, Balai Rehabilitasi Narkoba Tanah Merah, tercatat memiliki 119 orang yang direhabilitasi. Saat ini, 53 orang diantaranya selesai direhab.

"Ada 66 orang yang sekarang menjalani rehabilitasi di sini," kata Kepala Balai Rehabilitasi Narkoba Tanah Merah Samarinda, Bima Ampera Bukit, usai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di kantornya, Jalan Poros Samarinda-Bontang, Jumat (26/6).

Diterangkan Bima, mereka yang menjalani rehabilitasi, menjadi tanggungan negara alias gratis. Namun demikian, mereka yang berasal dari luar Samarinda misalnya, untuk masuk ke balai rehab, mesti menjadi tanggungan sendiri.

Di sisi lain, ada saja permintaan urusan pribadi dari mereka yang sedang menjalani rehabilitasi. "Ada yang meminta yang tidak kita kita siapkan di sini," ujar Bima.

"Misalnya, kalau makanan terus-menerus di sini kan tidak enak. Ada yang minta indomie dikirim, itu ditanggung keluarga. Misal juga parfum, ditanggung keluarga,"tambah Bima.

Mereka yang menjalani proses rehabilitasi, lanjut Bima, waktunya bervariasi. Tergantung dari keparahan yang bersangkutan berketergantungan terhadap narkoba. "Ada 3 bulan, 6 bulan, sampai paling lama 12 bulan. Kalau (ketergantungan) ringan, ya 3 bulan," terang Bima.

Bima menggarisbawahi, saat ini, tidak sedikit yang sudah kali kedua masuk di balai rehabilitasi. "Kalau keluar (sembuh) lalu masuk lagi, tetap diterima. Selama belum melewati 2 kali masuk. Kalau sudah ketiga kalinya, yang lain saja yang masuk untuk direhab. Mau ketiga kalinya, silakan ke tempat lain. Misalkan ke Lido (di Jawa Barat)," demikian Bima.

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "66 Pemadat di Samarinda Direhab, Ada yang Minta Mie Instan Hingga Parfum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel