3 Pegawai Unhas Positif Corona, Seluruh Rekan Kerjanya Dites Swab

poster

UpdateInfoo.com -  Sebanyak dua pegawai Fakultas Kedokteran dan seorang pegawai Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas) dilaporkan positif terpapar virus Corona baru (COVID-19). Satgas Gugus COVIID-19 Unhas melakukan tes swab kepada seluruh pegawai di kedua fakultas tersebut untuk mengantisipasi penularan.

Humas Unhas Ishaq Rahman membenarkan adanya tiga pegawai Unhas positif terinfeksi COVID-19. Menurut Ishaq, ketiga pegawai tersebut diperkirakan terpapar di luar lingkungan kampus.

"Ketiganya dilaporkan positif saat masih masa libur kerja pada 30 Mei lalu, sedangkan pegawai Unhas mulai aktif masuk kantor pada 2 Juni lalu. Jadi kuat dugaan kenanya di luar kampus, ketiganya juga saling bersahabat," ungkap Ishaq, Sabtu (6/6/2020).

Meski dugaan terpapar di luar kampus, lanjut Ishaq, pihak Unhas tetap melakukan pelacakan kontak erat antara ketiga pegawai positif dan para pegawai lainnya. Tes swab kepada pegawai lain dilakukan bertahap.

"Proses tes swab pada para pegawai dilakukan secara bertahap. Sementara ini hasilnya belum ada yang positif, kami harapkan tidak ada yang positif," kata Ishaq.

Ishaq menambahkan, guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Unhas, diberlakukan protokol kesehatan secara ketat di setiap fakultas. Sementara itu, hanya aktivitas pelayanan administrasi yang diperbolehkan di dalam kampus.

"Sesuai perintah Rektor, semua fakultas wajib menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Harus ada pengukur suhu, tempat cuci tangan, seluruh pegawai wajib pakai masker, dan saling menjaga jarak," ujar dosen jurusan Hubungan Internasional ini. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "3 Pegawai Unhas Positif Corona, Seluruh Rekan Kerjanya Dites Swab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel