3 Nelayan Hilang di Selat Sunda Selamat, 7 Orang Masih Dicari

Nelayan Selamat di Selat Sunda


UpdateInfoo.com -  Tiga dari 10 orang nelayan kapal KM Puspita Jaya yang tenggelam di perairan Selat Sunda ditemukan selamat. Sementara, 7 nelayanan lain masih dalam pencarian tim SAR Banten.

Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin mengatakan tiga nelayan yaitu Juhedi alias Acui (38), Udi (45), dan Wawan (30). Mereka diketahui berdasarkan informasi dari kapal Duta Samudera yang menemukan perahu nelayan yang mati mesin membawa 3 ABK KM Puspita Jaya.

Dari situ, tim SAR gabungan kemudian melakukan penyelamatan dan evakuasi korban di Perairan Tanjung Lesung.

"Alhamdulillah, tim SAR gabungan telah menemukan dan mengevakuasi tiga korban lagi dalam keadaan selamat," kata Zaenal kepada wartawan, Serang, Sabtu (20/6/2020).

Sekira pukul 18.55 WIB tadi, kapal tim SAR katanya sudah tiba di dermaga Labuan, Pandeglang. Ketiga korban lalu dibawa ke puskesmas untuk diperiksa kesehatannya dan dibawa ke rumah keluarga.

Sementara itu, tim SAR masih mencari 7 korban lain yang hilang akibat tenggelamnya KM Puspita Jaya. Pencarian akan dilanjutkan pada esok hari.

Kapal berisi 16 orang nelayan ini berangkat dari Labuan, Pandegang pada Kamis (18/6) pagi dan berencana akan ke Pulau Rakata. Kapal sempat menjaring ikan dan sekitar pukul 18.30 terkena ombak dan terbalik.

Ke-16 orang nelayan ini kemudian berenang ke Pulau Panahitan. 6 Orang kembali ke kapal an ditemukan kapal pesiar yang melintas. Sementara sisanya hilang dan saat ini tinggal 7 orang yang belum ditemukan.

Korban yang masih dalam pencarian ialah, Jamal (25), Sancan (35), Rasmin (30), tastirah (50), Suri (50), Boler (30) dan Joni (30). (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "3 Nelayan Hilang di Selat Sunda Selamat, 7 Orang Masih Dicari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel