Saat Kenormalan Baru, Penumpang Ingin Ke Toilet Diminta Izin Dulu Ke Pramugari

Updateinfoo.com -  Indonesia tengah bersiap menuju fase kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19. Pada fase ini aktivitas ekonomi mulai dibuka dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan MTI Pusat, Djoko Setijowarno, mengatakan penyelenggaraan transportasi udara perlu menerapkan sejumlah kebijakan baru. Salah satunya membuat aturan agar penumpang pesawat meminta izin saat hendak ke toilet.

"Jika penumpang hendak ke toilet sebaiknya perlu meminta izin agar tidak antre ramai berdiri di depan toilet," kata Djoko dalam pesan singkatnya kepada merdeka.com, Jakarta, Sabtu (30/5).

Selain itu, maskapai penerbangan juga perlu membagikan peralatan kesehatan kepada penumpang, misalnya disinfektan dan masker. Djoko juga menyarankan kepada penyelenggaraan transportasi berbasis udara untuk menyediakan minuman dalam botol. Termasuk pembagian makanan yang sudah dipacking agar higienisnya tetap terjaga.

Protokol Untuk Awak Kabin

Tak hanya itu, awak pesawat juga disarankan memakai kaos tangan demi menjaga kebersihan. Dilakukan penyemprotan disinfektan pada bandara dan dalam pesawat secara rutin. "Saat check in, di depan meja check ada pembatas dengan pembatas plastik atau mika," sambung dia.

Tak lupa aturan menjaga jarak aman saat antre. Jarak aman antrean dijaga 1,5 meter - 2 meter. "Dikasih tanda di lantai, supaya mudah pelaksanaannya," kata Djoko mengakhiri.

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Saat Kenormalan Baru, Penumpang Ingin Ke Toilet Diminta Izin Dulu Ke Pramugari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel